Editorial
12 July 2024

4 Langkah Cara Menyiapkan Warisan untuk Anak



4 Langkah Cara Menyiapkan Warisan untuk Anak

Konflik pembagian warisan untuk anak

Cara menyiapkan warisan untuk anak bisa Anda lakukan dengan banyak hal. Salah satunya dengan ikut asuransi ciputra target dana. Dengan ini, Anda bisa memberikan warisan yang lebih baik kepada anak Anda.”

CiLifers, setiap orang tua tentunya ingin memberikan warisan kepada anak, bukan? Lalu bagaimana cara menyiapkan warisan untuk anak?

Menyiapkan warisan untuk anak sebenarnya bisa Anda lakukan sejak dini. Walaupun Anda masih sehat dan anak Anda masih kecil tidak ada salahnya jika Anda sudah mempersiapkannya. Dengan persiapan sejak dini, anak Anda bisa mendapatkan warisan yang lebih baik. Ini dia 4 langkah persiapan memberikan warisan untuk anak.

1. Data Semua Aset yang Anda Miliki

Bagaimana pembagian warisan untuk anak? Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendata semua aset yang Anda miliki. Cek kembali aset apa saja yang sudah Anda miliki sekarang ini, aset ini termasuk properti, tanah, dan tabungan.

Pendataan aset ini sangat penting agar Anda lebih mudah untuk membagikan warisan kepada anak. Pastikan semua aset yang Anda miliki terdata dengan jelas.

2. Balik Nama Menjadi Nama Anak Anda

bagaimana pembagian warisan untuk anak

Setelah melakukan pendataan aset, Anda bisa melakukan balik nama aset untuk anak. Hal ini perlu Anda lakukan untuk menghindari konflik pembagian warisan untuk anak.

Apalagi, kasus sengketa harta waris di Indonesia menempati posisi ke-6 dalam perkara perdata tahun ini.[1] Jika sudah membalik nama aset atas nama anak, maka Anda bisa meminimalkan terjadinya kasus sengketa harta waris.

3. Buatlah Surat Wasiat

Langkah yang terakhir, buatlah surat wasiat. Surat wasiat ini sangat penting, apalagi jika Anda mempunyai banyak aset. Dengan surat wasiat, Anda bisa membagikan warisan dengan adil dan sesuai dengan keinginan Anda.

Sekarang sudah tahu kan, bagaimana cara menyiapkan warisan untuk anak? Tidak perlu menunggu tua untuk menyiapkan warisan. Lakukanlah sekarang agar tidak ada konflik pembagian warisan setelah orang tua meninggal.

4. Siapkan Asuransi Target Dana

cara menyiapkan warisan untuk anak

Langkah selanjutnya yang tidak kalah penting adalah menyiapkan asuransi. Anda bisa ikut Asuransi Ciputra Target Dana.

Asuransi ini akan membantu Anda untuk mempersiapkan warisan pada anak. Anda cukup membayar premi selama 5 Tahun dan menjadikan Buah Hati Anda sebagai ahli waris yang akan menerima Uang Pertanggungannya sehingga warisan untuk anak dapat dipastikan aman.

Persiapan memberikan warisan untuk anak

Meskipun demikian, untuk bisa menerima Uang Pertanggungan dari Asuransi Ciputra Target Dana ini, Anda tidak perlu menunggu risiko tutup usia terlebih dahulu. Sehingga dana yang diterima juga bisa digunakan untuk beragam kebutuhan lainnya seperti Perjalanan Ibadah, Dana Pensiun, Wujudkan Rumah Impian, dan masih banyak lagi.

Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan dari Asuransi Ciputra Target Dana? Lakukan simulasi preminya sekarang juga!